ShoutMix chat widget

Rabu, 12 Oktober 2011

Tips Agar Blog Berada Teratas di Search Engine

Para blogger berharap setiap postingan dalam blognya muncul di bagian atas list Google, banyak cara dan trik agar postingan muncul paling atas, namun bagaimana dengan kita yang belum paham tentang hal itu? Apakah kita akan selalu ketinggalan? Karena keterbatasan pengetahuan?


Nah, kali ini saya akan sharing tentang Tips Membuat Blog Kita Muncul Teratas di Search Engine semisal google. Berikut adalah Tipsnya :


1. Gunakan full-text RSS Feeds: Rich, full-content feeds membuat pembaca blog senang karena artikel blog akan terbaca secara keseluruhan. Ganti format RSS dari partial feeds menjadi full text feeds. Hindari penggunaan opsi seperti “Show first 200 characters” karena terkadang dapat menimbulkan salah arti. Untuk sebagian orang, yang mengunjungi blog via RSS, mereka jauh lebih senang menjauhi segala bentuk advertisement layout seperti adsense (untuk pengguna firefox malah tersedia extension Adblock Plus untuk mematikan iklan di blog  ). Dan ini tips untuk pengguna internet dengan koneksi terbatas : baca blog secara offline menggunakan full feeds !


2. Berapa sering harusnya membuat post: Menulis artikel, menurut google, yang paling baik adalah artikel berkualitas yang ditulis sekali dalam seminggu akan jauh lebih baik daripada artikel yang ditulis asal-asalan tapi dipost setiap hari.

3. Tinggalkan komentar yang berguna di blog orang lain: Sering-sering mengunjungi blog orang, dan jangan lupa beri komentar pada artikelnya. Komentar yang disertai informasi singkat, padat dan bermanfaat akan membuat pambaca tertarik mengunjungi blog Anda.


4. Gunakan Categories dan Tags: Kelompokkan tiap artikel dalam label/kategori yang dapat mempermudah pembaca dalam mencari konten.


5. Apa yang harusnya ditulis: Bingung menulis apa di blog? Coba ber-googling-ria dan cari subyek menarik yang sedang hangat dibicarakan. Jika tidak dapat yang Anda cari, buat post dengan materi tentang pencarian keyword di goole-sama seperti yang Anda pikirkan saat mengetik pencarian di search engine, seperti blog  ini.


Mudah-mudahan dengan ini MembuatBlog kita selalu dibarisan teratas

0 komentar: